Sarapan Jadi Kian Praktis, Cek 7 Keunggulan Griddle Electric

Berkembangnya zaman maka lahirlah pula aneka peralatan rumah tangga yang semakin memudahkan pekerjaan dapur, misalnya griddle electric. Meski terdengar asing di telinga orang Indonesia, faktanya alat masak serbaguna ini telah lama digunakan di negara barat sebagai alternatif kompor gas atau listrik. Pernahkah anda mendengar alat ini?

Sarapan Praktis dengan Griddle Electric

Teknologi yang makin canggih membuat banyak penemuan baru di bidang peralatan dapur. Griddle sendiri merupakan wajan datar yang memanfaatkan tenaga listrik untuk menghasilkan panas saat digunakan. Tentunya wajan ini dibekali fitur anti lengket, sehingga memasak aneka hidangan tidak mudah menempel seperti wajan pada umumnya.

Kehadiran teknologi alat dapur satu ini pasti jadi kabar membahagiakan bagi ibu rumah tangga, anak kos, dan masyarakat luas yang membutuhkan alat masak canggih. Dengan menggunakan griddle, anda bisa menyiapkan berbagai menu sarapan jauh lebih praktis, hemat waktu, dan lezat untuk keluarga.

Keunggulan Griddle Electric

Bagi yang belum tahu, griddle ini menawarkan sederet keunggulan dibandingkan alat masak konvensional pada umumnya, antara lain :

  1. Praktis

Kepraktisan menjadi tujuan ditemukannya wajan elektrik ini. Griddle menawarkan kepraktisan dalam memasak tanpa perlu menggunakan gas, hanya tinggal colok kabel, tunggu memanas dan griddle siap digunakan. 

  1. Hemat waktu dan tenaga

Anda terburu-buru ingin sarapan, namun gas habis? Griddle adalah alat masak alternatif yang dapat diandalkan. Hanya cukup siapkan bahan masak dan panaskan wajan, lalu mulai memasak dalam waktu yang singkat.

  1. Anti lengket

Jika wajan pada umumnya tak dibekali fitur anti lengket, berbeda dengan griddle yang dilapisi bahan anti lengket di permukaannya sehingga bahan makanan yang dimasak tak menempel hingga gosong. Meski punya fitur anti lengket, akan tetapi tak ada salahnya mengoleskan sedikit saja minyak goreng untuk proses yang lebih maksimal.

  1. Tidak mengubah rasa

Meski memasak di atas papan elektrik, rasa masakan tetaplah sama dan tak akan mengubah cita rasanya seperti yang biasa dikhawatirkan pengguna baru.

  1. Serbaguna

Wajan datar elektrik ini punya nilai keserbagunaan sebab anda dapat menggunakannya untuk memasak hidangan yang didadar atau dipanggang. Selain proses memasaknya, penggunaan griddle ini juga bisa untuk masak menu sarapan, makan siang, malam, atau saat ada acara pesta.

  1. Panas merata

Berbeda dengan griddle bahan gas, griddle elektrik justru lebih unggul dari segi sebaran panasnya. Berkat penggunaan tenaga listrik, wajan ini memiliki panas yang merata sehingga hasil masakan pun matang sempurna.

  1. Minim minyak

Anda yang ingin mengurangi konsumsi minyak atau margarin pada makanan bisa menggunakan griddle electric yang telah dilengkapi lapisan anti lengket, sehingga makanan dapat tetap matang merata, bebas lengket meski tidak menggunakan sedikit pun minyak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top