Mengenal Perbedaan Jenis Kode Pada Pipa PVC Wavin

Ketika akan membeli produk pipa PVC Wavin, biasanya seseorang akan menemukan banyak sekali beragam kode yang ditawarkan penjual. Hal ini wajar, dikarenakan produk tersebut umumnya dijual dengan beragam jenis dan kode – kode tertentu untuk dipahami para pembelinya. Agar Anda memahami kode – kode pipa tersebut, bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Macam – macam kode yang terdapat pada pipa PVC Wavin

Pada saat membeli produk pipa PVC varian Wavin di pasaran, biasanya seseorang diminta untuk membeli produk pipa sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya, yaitu dengan mengenali beragam jenis kode yang ditawarkan pada produk pipa PVC tersebut. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, pipa PVC varian Wavin umumnya hadir dengan menawarkan beragam kode – kode terkait, di antaranya yakni sebagai berikut. 

  1. Kode AW

Pertama, ada kode pipa PVC AW yang dikenal sebagai produk pipa dengan tingkat ketebalan paling tinggi. Biasanya penggunaan produk pipa dengan kode AW satu ini, sering kali digunakan untuk kebutuhan sistem aliran air bertekanan tinggi, contohnya pompa air. Tidak hanya itu saja, penggunaan produk pipa tersebut juga digunakan untuk saluran air dalam tanah yang memiliki tekanan besar dari kendaraan berat yang sering kali melintas di atasnya.

  1. Kode D

Selanjutnya, ada kode pipa D yang mana memiliki tingkat ketebalan standar dan banyak juga digunakan oleh kalangan masyarakat untuk kebutuhan rumah. Penggunaan pipa PVC varian Wavin satu ini, biasanya sering kali dimanfaatkan untuk kebutuhan sistem saluran air dengan tekanan yang tidak terlalu besar. Seperti misalnya yang banyak ditemukan dalam kehidupan sehari – hari, yaitu sering digunakan sebagai saluran pembuangan. 

  1. Kode C

Kemudian untuk kode produk pipa PVC varian Wavin C sendiri, biasanya dikenal memiliki tingkat ketebalan pipa yang paling tipis. Oleh sebab itulah, penggunaannya biasanya sering kali dimanfaatkan untuk sistem buangan air saja, bukan untuk tekanan. Jadi, Anda di rumah bisa menyesuaikan penggunaan pipa kode C ini sesuai dengan kebutuhan rumah tangga sehari – hari. 

Setelah mengenal beragam kode yang ada pada produk pipa PVC Wavin di atas, maka Anda dapat menentukan pilihan produk pipa sesuai dengan kebutuhan nantinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top