Mengenal Soft Ice Cream Machine, Pemilik Catering Wajib Punya!

Jenis mesin eskrim ini memang sangat populer dan banyak digunakan digerai eskrim manapun di Indonesia, bahkan mancanegara. Yaitu soft ice cream machine atau mesin pembuat eskrim dengan tekstur yang lembut.

Cara kerja mesin ini sebenarnya hampir mirip dengan jenis mesin eskrim lainnya. Hanya proses pengadukan terus dengan suhu yang berbeda inilah yang membuat tekstur yang dihasilkan jauh lebih lembut seperti kapas. Lantas, bagaimana dengan karakteristik lainnya? yuk simak ulasannya berikut.

Buat Eskrim Super Lembut

Proses pemadatan bahan menjadi eskrim yang lembut menjadi salah satu karakteristik cara kerja ice cream machine. Dirancang khusus untuk membuat eskrim dengan tekstur yang super lembut dengan proses pembuatannya yang tak begitu lama.

Berbeda dengan gelato yang memang memiliki pengadukan dan bahan yang berbeda, eskrim yang dihasilkan ice cream machine lebih cepat meleleh sehingga mengonsumsinya segera lebih baik agar tetap enak dan tidak basi.

Pembuatan dengan Suhu Minim

Segala eskrim selalu butuh suhu ekstrim seperti di kutub? Ternyata tidak lho. Mesin ini kurang lebih menggunakan suhu 5 derajat untuk pembuatan eskrim yang lembut. Tentu berbeda jika dibandingkan dengan mesin untuk es batu.

Hemat listrik, tapi rasa eskrimnya tetap tak kalah menggoda bukan? Umumnya memang suhu yang digunakan jauh dibandingkan dengan mesin hard ice cream. Karena untuk menciptakan eskrim seperti yang dijual dipasar membutuhkan suhu sampai minus sekian derajat.

Tanpa Campur Tangan Manusia

Nah, ini yang tak kalah menarik. Anda tidak perlu lelah mengaduk bahan adonan eskrim. Tersedia alat khusus untuk pengadukan sehingga eskrim yang dihasilkan sudah dijamin bersih tanpa ada campur tangan manusia. Semuanya dikerjakan mesin. 

Hanya nyalakan mesinnya lalu tunggu beberapa saat dan eskrim sudah jadi. Mudah bukan?. Bagi para distributor eskrim atau pebisnis terutama catering untuk acara tertentu, memiliki jenis mesin ini memang cukup menjanjikan. Selain anda bisa menyajikan menu yang beragam kepada pelanggan, anda juga bisa menghemat anggaran jika harus bekerjasama dengan distributor eskrim lain. Tertarik membelinya?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top