|

Kapolri Imbau Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi terkait rencana unjuk rasa ormas keagamaan di wilayah Jakarta pada 4 November 2016.

Terlebih, menurutnya, pada situasi saat ini jelang pelaksanaan Pilkada 2017 yang rentan ditunggangi kepentingan politik sejumlah pihak.

“Jangan mudah terprovokasi, apalagi sampai melakukan kekerasan. Tolong jangan sampai anarkis,” kata Kapolri di sela-sela acara Kirab 190 Bendera Negara Peserta Sidang Umum Interpol, di Jakarta, Minggu.

Pihaknya sangat berharap para pendemo nantinya unjuk rasa dengan damai. “Kalau dilakukan dengan cara damai, tentu akan kami lindungi. Jangan sampai anarkis, melakukan kekerasan. Maka kami akan melakukan langkah hukum,” ucapnya, menegaskan.

Tito belum mengetahui secara pasti jumlah yang akan melakukan unjuk rasa pada 4 November. Kendati demikian, menurutnya, aparat polisi telah siap mengamankan aksi tersebut.

Telah beredar isu unjuk rasa ormas Islam terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama akan digelar di Jakarta Pusat di antaranya di Balai Kota, Istana Negara, Monumen Nasional dan beberapa daerah lain di antaranya Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bekasi dan Tangerang, pada 4 November.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama jajaran pun telah mengadakan pertemuan tertutup di Polda Metro Jaya pada Sabtu (29/10) malam, guna membahas pengamanan rencana unjuk rasa di wilayah hukum Polda Metro Jaya tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga membahas pengamanan Pilkada 2017 yang digelar secara serentak pada 101 daerah di Indonesia.(Berita Satu)

Posted by on Oct 30 2016. Filed under Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • dompet kulit pari murah: kebersamaan untuk saling berbagi ilmu, sprt blog anda yg memberi ilmu dan faedah buat org...
  • dompet kulit ikan pari: wah artikelnya menggugah selera nih..bagus banget, sangat memotivasi dan menginspirasi
  • dompet kulit pari: tidak pernah lupa untuk saling mengingatkan, terus berbagi dengan sesama dan memberi manfaat untuk...
  • penyamakan kulit pari: Saya terkagum membaca artikel ini karena setelah membaca artikel ini pikiran saya menjadi...