|

Kasrem 131/Santiago : Jaga Keutuhan NKRI

Kepala Staf Komando Rayon Militer (Kasrem) 131/Santiago, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman menegaskan, seluruh lapisan masyarakat wajib menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita harus menjaga kebhinekaan, walaupun berbeda kita harus tetap bersatu, jangan mudah diprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Kolonel Dadang saat bersilaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa, PPAD dan ormas Kepemudaan di Kota Gorontalo, Sabtu.

Kasrem mengatakan, kita semua harus sadar dan harus dimulai dari diri sendiri, agar keutuhan NKRI dapat selalu tercapai.

“Munculnya konflik antar negara, antar masyarakat ataupun antar lembaga diakibatkan perubahan iklim dunia yang turun drastis dan pertumbuhan penduduk dunia yang makin meningkat,” jelasnya.

Kolonel Dadang mengutarakan, dalam enam tahun perkembangan penduduk dunia mencapai 1 miliar dan idealnya bumi hanya mampu menampung 3-4 miliar manusia, padahal sekarang sudah mencapai 7 miliar.

“Perang ekonomi, pangan, air dan energi di Indonesia adalah ancaman nyata kita dan ini bukan hanya tugas TNI-Polri tetapi tugas kita semua,” pungkas Kolonel Dadang.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rony Yulianto mengatakan, untuk menjaga keamanan, ketertiban daerah, merupakan tugas bersama dari seluruh lapisan masyarakat.

“Hal tersebut dapat diwujudkan dengan menjaga hubungan melaui komunikasi dan silaturahmi, dan masyarakat juga tidak boleh mudah terprovokasi, di adu domba serta harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” tutup AKBP Rony Yulianto.(Antara)

Posted by on Nov 12 2016. Filed under Hulondalo. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • dompet kulit pari murah: kebersamaan untuk saling berbagi ilmu, sprt blog anda yg memberi ilmu dan faedah buat org...
  • dompet kulit ikan pari: wah artikelnya menggugah selera nih..bagus banget, sangat memotivasi dan menginspirasi
  • dompet kulit pari: tidak pernah lupa untuk saling mengingatkan, terus berbagi dengan sesama dan memberi manfaat untuk...
  • penyamakan kulit pari: Saya terkagum membaca artikel ini karena setelah membaca artikel ini pikiran saya menjadi...