|

Sinabung Kembali Meletus, Warga Diimbau Waspada

Aktivitas Gunung Sinabung kembali meningkat. Tercatat pada Jumat (11/11/2016) sekira pukul 15.47 Gunung Sinabung kembali erupsi dengan tinggi kolom abu mencapai 4.800 meter.

“Jarak luncur awan panas ke arah selatan sejauh 2.500 meter dan ke tenggara-timur sejauh 1.500 meter. Arah angin ke barat tenang-perlahan, Am: 95 mm Lg:306 detik,” ujar Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya.

Akibat hal itu, Sutopo mengimbau masyarakat dan pengunjung atau wisatawan untuk tidak melakukan aktivitas dalam radius 3 km dari Puncak, dan dalam jarak 7 km untuk selatan-tenggara. Kemudian dalam jarak 4 km untuk sektor utara-timur Gunung Sinabung.

“Serta masyarakat yang berada di dekat sungai-sungai yang berhulu di Gunung Sinabung agar tetap waspada terhadap bahaya lahar,” pungkasnya.(okezone)

Posted by on Nov 12 2016. Filed under Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Recently Commented

  • dompet kulit pari murah: kebersamaan untuk saling berbagi ilmu, sprt blog anda yg memberi ilmu dan faedah buat org...
  • dompet kulit ikan pari: wah artikelnya menggugah selera nih..bagus banget, sangat memotivasi dan menginspirasi
  • dompet kulit pari: tidak pernah lupa untuk saling mengingatkan, terus berbagi dengan sesama dan memberi manfaat untuk...
  • penyamakan kulit pari: Saya terkagum membaca artikel ini karena setelah membaca artikel ini pikiran saya menjadi...