Berbagai Keunggulan Atap Dengan Ukuran Genteng Metal Pasir Yang Tepat

Kemudahan dalam menentukan ukuran genteng metal pasir hanyalah satu dari sekian kelebihan yang ditawarkan material bangunan tersebut. Sebagai bahan atap bangunan, jenis genteng tersebut rupanya memberikan berbagai keunggulan, seperti yang dijelaskan berikut ini!

  • Memiliki bobot ringan

Penggunaan logam sebagai bahan utama genteng metal pasir membuat bobotnya lebih ringan dibandingkan jenis lain. Menariknya lagi saat terjadi guncangan gempa, genteng tak akan mudah jatuh karena dapat ditopang plafon secara maksimal.

Oleh karena itu pemakaian genteng metal pasir semakin disarankan untuk berbagai bangunan di Indonesia. Dengan catatan, Anda juga memasangnya sesuai prosedur atau mengandalkan penyedia jasa seperti kontraktor.

  • Tak mudah berkarat

Tingginya curah hujan dan kelembapan rentan mengubah bentuk genteng. Pada bahan asbes, misalnya, permukaan akan rentan berkarat. Sementara material lain seperti tanah liat bakal rentan retak sampai berlumut hingga memicu kebocoran.

Lain cerita saat Anda menggunakan genteng metal pasir. Lapisan luar atau coating pada material satu ini memungkinkannya terhindar dari kemungkinan korosi. Pewarnaan memakai oven jadi salah satu faktor lain yang membuatnya tahan lama.

  • Pemasangan mudah

Setelah memperoleh ukuran genteng metal pasir yang sesuai, akan lebih mudah untuk Anda memasangnya sebagai atap. Adapun ukuran lebar rata-rata yang ditetapkan adalah 80 cm dengan ketebalan yang bervariasi dari 0.22 sampai 0.35 mm.

Dimensi genteng yang tak terlalu tebal dengan bobot ringan membuat mobilisasi pemasangan lebih mudah. Dengan begitu, material bisa ditempatkan pada rangka sesuai kebutuhan secara cepat serta tak menyulitkan proses pemasangan.

  • Meredam kebisingan

Satu lagi keunggulan yang diberikan genteng metal pasir adalah kemampuannya meredam bunyi bising. Sesuatu yang bermanfaat bagi Anda yang tinggal atau bekerja di dekat pusat keramaian. Jadi orang-orang pun tetap fokus bekerja.

Hujan deras yang sering kali menenggelamkan bunyi lain pun dapat diredam secara maksimal dengan genteng metal pasir. Alhasil para penghuni dapat beristirahat atau menghabiskan waktunya bersama keluarga tercinta.

Itulah berbagai kelebihan yang diberikan selain ukuran genteng metal pasir!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top