Fitur Penting Taman Rumah, Salah Satunya Penggunaan Atap Seng Spandek

Adanya taman kecil atau halaman belakang rumah menjadi spot manis untuk bersantai sore tanpa perlu keluar rumah. Selain jadi spot santai, taman belakang juga dapat dimanfaatkan menjadi tempat berjemur dan menjemur pakaian, hingga pesta barbeque bersama keluarga. Namun, untuk terhindar dari terik matahari berlebih dan air hujan anda bisa mengaplikasikan atap seng spandek sebagai pelindung.

Selain pemilihan atapnya, ada beberapa hal penting lain yang dapat ditambah demi mempercantik area taman belakang, berikut ulasannya.

Fitur Penting Taman Belakang Rumah

Apa saja elemen penting yang perlu ditambah untuk memaniskan area santai di belakang rumah anda?

  1. Atap transparan

Selain bersantai sambil merasakan hangatnya terik matahari, tak ada salahnya pula menikmati suasana hujan di taman belakang. Pastinya agar tak kebasahan dibutuhkan penutup seperti atap spandek tipe transparan. Jenis tersebut terbuat dari plastik yang ringan, namun tetap tahan terhadap panas dan hujan, cocok dipasang di area taman.

  1. Keramik batu alam

Memindahkan nuansa alam bebas ke dalam rumah, mengapa tidak? Fitur penting untuk mendapatkannya ialah memasangkan keramik batu alam pada dinding dan lantai area taman. Keramik seperti ini memberikan kesan alam natural dan kesejukkan.

  1. Air mancur kecil

Mendengarkan suara gemericik air terbukti bagus untuk ketenangan jiwa dan pikiran, cara ini pun biasa digunakan untuk relaksasi. Adanya taman kecil kurang lengkap jika anda tak mengaplikasikan air mancur kecil di area pojok.

  1. Rumput sintetis

Ingin bersantai sambil duduk di atas ‘rerumputan’ tanpa harus kotor? Coba pasangkan rumput sintetis di area halaman yang dapat dijadikan spot duduk atau piknik kecil-kecilan di rumah.

  1. Kolam ikan kecil

Selain air mancur, bangun taman kecil yang semakin hidup dengan menghadirkan kolam ikan. Fitur satu ini juga bagus untuk relaksasi pikiran dan memberikan suasana taman lebih nyaman nan homey.

Kelebihan Menggunakan Atap Seng Spandek

  • Tinggi daya serap

Enggan memasang atap spandek karena khawatir bikin panas ruangan? Tenang, atap bahan spandek justru memiliki daya serap tinggi dari terik matahari dan mampu membuat ruangan terasa lebih sejuk. Kelebihan lainnya, atap inipun tahan terhadap api.

  • Tak mudah pecah

Dengan ketebalan antara 0,3-0,5 mm atap spandek terbilang kuat dan tidak mudah pecah. Hal ini berkat perpaduan silikon dan baja ringan yang tahan ketika terkena bobot berat.

  • Anti rayap

Bagi anda yang mencari atap anti rayap dan pelapukan, maka bahan spandek ini solusinya. Kandungan aluminium, zinc, serta silikon yang menjadikannya tahan dari serangan serangga.

  • Awet

Tahan panas, anti rayap, anti pecah, dan tak mudah terbakar menjadikan atap seng spandek dinilai unggul dari segi tahan lama, sehingga pengguna tidak perlu menggantinya beberapa tahun kedepan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top