Pahami Sebelum Tindakan! Ini Dia Tujuan dan Manfaat Veneer Gigi Jakarta yang Perlu Diketahui

Promo veneer gigi Jakarta menjadi salah satu prosedur medis yang banyak dipilih karena diyakini bisa memperbaiki penampilan gigi. Cara tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki warna sampai struktur pada gigi. Sehingga banyak orang yang lebih memilih prosedur ini dengan tujuan untuk menunjang penampilan.

Akan tetapi sebelum memilih metode veneer gigi Jakarta, pastikan dulu Anda sudah mengetahui beberapa hal di bawah ini. Mulai dari tujuan serta manfaat veneer untuk gigi atau penampilan Anda.

Tujuan dan Manfaat Veneer Gigi Jakarta

Selain bisa membuat gigi terlihat lebih putih, veneer gigi Jakarta juga seringkali dipilih untuk memperbaiki struktur gigi yang mengalami kondisi seperti:

– Perubahan warna atau diskolorisasi yang tidak dapat diatasi dengan bleaching saja, misalnya saja fluorosis, penggunaan obat yang meninggalkan noda pada gigi, atau gangguan pembentukan email gigi.

– Gigi patah atau retak.

– Bentuk gigi bagian depan tidak normal.

– Ada kelainan pada arah tumbuh gigi yang masih tergolong ringan.

– Adanya celah pada gigi atau diastema.

Walaupun demikian, tidak semua orang dapat menggunakan metode ini. Di bawah ini adalah beberapa kondisi yang membuat seseorang tidak dapat perawatan veneer gigi, antara lain:

– Sering menggertakkan gigi namun tidak mau menggunakan pelindung, sehingga mengalami bruxism.

– Saat gigi atas dan juga bawah saling menyentuh ketika menggigit.

– Mempunyai kesehatan gigi yang cukup buruk.

– Sakit gigi yang lumayan parah atau memiliki masalah gigi lain.

Oleh sebab itu, penting untuk melakukan pemeriksaan gigi secara rutin dan juga menyeluruh sebelum memasang veneer.

Sebenarnya jika dibandingkan, veneer yang berbahan porselen lebih tahan lama daripada veneer komposit. Karena biasanya veneer komposit ini hanya bertahan selama 3 sampai dengan 7 tahun saja. Selama kurun waktu itu, pastinya Anda harus rutin melakukan perawatan dengan baik dan benar.

Selain itu, veneer komposit ini lebih mudah untuk berubah warna, jadi kualitasnya akan menurun. Sedangkan untuk veneer porselen dapat bertahan sampai dengan 10 hingga 15 tahun. Walaupun demikian, lapisan veneer yang Anda pakai harus segera diganti apabila ada retak, pecah, dan juga mengalami perubahan yang membuatnya menjadi tidak nyaman.

Sebab, ketahanan gigi pada setiap orang pasti berbeda-beda. Hal itu bergantung pada penggunaan serta perawatan yang dilakukan selama menggunakan veneer gigi Jakarta.

Namun sebenarnya perawatan veneer gigi hampir sama dengan perawatan gigi pada umumnya. Selain harus menjaga kebersihan mulut, perawatan juga harus dilakukan agar lapisan komposit atau porselen dapat menempel dengan baik. 

Itulah penjelasan mengenai tujuan serta manfaat veneer gigi Jakarta yang perlu Anda pahami sebelum memilih metode ini untuk memperbaiki struktur atau penampilan gigi. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top