Alasan-Alasan Mengapa Perlu Memilih Penyedia Sepatu Safety

Salah satu hal yang harus diperhatikan pekerja di bidang konstruksi adalah kesehatan dan keselamatan. Perusahaan wajib berikan pengetahuan pada semua pekerja mengenai keselamatan kerja sesuai standar berlaku di negara. Bentuk kepedulian dari perusahaan pada pekerjanya terhadap keselamatan kerja dengan berikan perlengkapan diri sesuai standar. Salah satunya adalah sepatu safety

Untungnya, saat ini mudah menemukan safety shoes di penyedia sepatu safety terbaik. 

Alasan-Alasan Perlu Teliti Memilih Penyedia Sepatu Safety

Ada beberapa alasan yang perlu Anda tahu mengapa penting memakai sepatu safety sebelum beli di penyedia sepatu safety.

  • Kecelakaan pada kaki adalah yang terumum. Kaki merupakan bagian luar kerap berpotensi terjadi kecelakaan karena bersentuhan secara langsung dengan berbagai benda asing. Sepatu safety dapat lindungi kaki pekerja dari tusukan benda tajam yang membahayakan serta bisa hambat proses kerja. 
  • Kecelakaan kerja dapat terjadi misal sewaktu bawa alat berat dan tiba-tiba alat tersebut terjatuh mengenai serta melukai kaki, maka dibutuhkan sekali sepatu safety. Safety shoes punya kemampuan menahan beban hingga 34 kg dari kejatuhan berketinggian 2,7 meter.
  • Sepatu safety nyaman sekali digunakan. Kenyamanan di safety shoes harus selalu diperhatikan, yakni dengan pilih ukuran pas serta usahakan pilih sepatu yang tutupi mata kaki.
  • Jika pekerja tak memakai sepatu safety, maka perusahaan di bawah OSHAS akan dikenakan sanksi. 
  • Sepatu safety juga berguna untuk lindungi kaki dari kecelakaan lainnya, seperti terpeleset, terjatuh, hingga terbakar. Di bagian sepatu safety ada besi untuk lindungi kaki apabila terjadi kecelakaan terlindas. 
  • Sepatu Safety bisa menambah rasa percaya diri. Para pekerja akan tidak merasa takut jika terjadi kecelakaan pada kakinya sebab memakai Safety Shoes. Akan tetapi harus tetap waspada.

Itulah sejumlah manfaat menggunakan sepatu safety. Saat membeli safety shoes di pasaran, belilah di penyedia sepatu safety yang terpercaya. Sebab, tak hanya bisa mencari sesuai kebutuhan, tapi sepatu yang dipasarkan sudah sesuai dengan standar yang berlaku.

Jangan sepelekan keselamatan, disayangkan sekali jika karena tak menggunakan sepatu safety Anda harus hilang kaku dan tak dapat kerja lagi. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top