Beli Parfum Hugo Boss Palsu? Ini Bahayanya!

Membeli parfum Hugo Boss palsu ataupun parfum dari brand terkenal lain memang marak ditemukan dimanapun. Apalagi dengan penawaran harga yang murah dari harga aslinya, pasti cukup menggiurkan. Penting untuk mengetahui parfum hugo boss original.

Namun, jangan tergiur dengan harga apalagi ‘yang penting wangi’, karena menggunakan parfum palsu ini memiliki efek membahayakan bagi tubuh. Lantas apa saja bahayanya?

Dapat Memicu Penyakit Kanker Hati

Kandungan alkohol pada parfum palsu sering ditemukan menambahkan alkohol jenis metanol dalam takaran yang cukup besar, bukan alcohol jenis etanol. Alkohol etanol pada parfum asli biasanya bisa digunakan dalam pembuatan minuman yang mengandung alkohol.

Sedangkan alcohol methanol ini jika terhirup akan berubah menjadi formalin. Jika terhirup lalu tersimpan dalam organ hati manusia dalam waktu yang lama tentu dapat menyebabkan kanker hati. Tak hanya bagi kamu, namun juga bagi siapapun yang menghirup aroma parfum palsu yang dibeli.

Penyakit Kulit

Kandungan alkohol metanol yang terdapat pada parfum palsu jika terkena kulit pun juga dapat beresiko menyebabkan penyakit kulit seperti dermatitis bahkan lebih parahnya lagi sampai kanker kulit, apalagi penggunaan yang dilakukan secara terus menerus. 

Sebenarnya, alkohol jenis metanol pada parfum pun diperbolehkan namun hanya maksimal sebanyak 5% saja. Sedangkan di parfum palsu ditemukan bahkan mengandung lebih dari 20% alcohol methanol.

Gangguan Pernapasan

Bau parfum yang palsu cenderung menyengat, tidak selembut parfum aslinya karena bahan-bahan yang digunakannya pun berbeda. Tentu bagi sebagian orang tentu akan memicu gangguan pernapasan, bahkan juga memicu sakit kepala.

Saat ini pun kita wajib membeli produk yang asli karena banyaknya dampak yang bisa ditimbulkan dari bahaya menggunakan produk parfum yang palsu, tak terkecuali produk parfum Hugo Boss original. Buruknya kualitas dan bahaya yang mungkin saja ditimbulkan pun kita perlu memiliki kesadaran saat membelinya.

Jangan hanya karena gengsi dan tergiur untuk membeli dengan harga yang murah saja. Untuk memastikan produk parfum hugo boss original dan asli, kamu bisa membeli parfum di toko yang terpercaya atau membelinya langsung di toko resminya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top